Current Issue

Vol 2 No 1 (2019): Media dan Industri Kreatif

Industri kreatif atau ekonomi kreatif adalah kata-kata "buzzword" yang didengung-dengungkan beberapa tahun terakhir. Dengan pembentukan Badan Ekonomi Kreatif setingkat kementrian yang didirikan resmi di tahun 2015, Indonesia disiapkan untuk menjadi negara dengan kekuatan inteletual dan daya kreasi dan kreatifitas sebagai ujung tombaknya. Industri kreatif saling tali temali dengan kemajuan media, terutama media dijital dan jejaring sosial. Dalam isu ini, media dan industri kreatif yang menjadi topik dalam publikasi kali ini. Beberapa topik seperti wirausaha perempuan dalam industri kreatif, maupun masalah pariwisata dengan menggunakan media Instagram hingga permasalahan representasi akan diulas. Beberapa topik seperti penggunaan Whatsapp bagi remaja dan pemberdayaan media sosial untuk kekuatan sipil juga akan menjadi bahasan. Besar harapan kami agar edisi ini bisa bermanfaat bagi perkembangan studi media dan ilmu komunikasi di tanah air. 

 

Published: 2019-07-08

Articles

View All Issues